THE HUNGER GAMES : CATCHING FIRE


Selesai nonton film hunger games di salah satu bioskop,saya jadi penasaran dengan kelanjutan cerita berikutnya. Padahal saya nonton film hunger games tersebut tanpa sengaja karena saat itu saya dan mira gak tau mau nonton film apa dan ada beberapa teman kampus yang sudah menonton film tersebut dan mereka bilang filmnya seru.

Jujur saja saya gak terlalu suka nonton film yang diadaptasi dari novel. Contohnya film Harry Potter dan Twilight. Film harry potter yang saya tonton di bioskop adalah bagian ke 7 (IYA BAGIAN YG TERAKHIR ITU) *ini antara gak sempat nonton film yg sebelumnya di bioskop atau baru tau film ini pas udah terakhir terakhirnya*. Itupun pas nonton film harry potter di bioskop harus sembunyi sembunyi sama salah satu temen karena suatu alasan.........

Satu lagi adalah film Twilight (film vampir dan manusia serigala ganteng). Padahal pas film ini tayang saya udah SMA tapi karena gak begitu suka film yg diadaptasi dari novel ya saya biasa aja sampe akhirnya film sekuel terakhirnya tayang pada masa kuliah dan karena diajak temen akhirnya nonton film itu juga tapi sama seperti film harry potter tadi ya saya baru sempat nonton film ini pas cerita akhirnya. Untung aja cerita cerita sebelumnya saya udah dengar dari temen yg selalu mengikuti perkembangan film ini karena dia ngefans sama vampir ganteng (edward cullen). Beruntung film harry potter bagian 1-6 dan film twilight bagian 1 dan 2 nya sudah ditayangkan di tv. Dari sekian banyak film itu sampai detik ini saya belum pernah nonton film twilight bagian 1 sampai selesai padahal film itu sudah sering ditayangkan di tv.

Tapi kali ini entah kenapa setelah nonton film hunger games saya jadi penasaran sama cerita selanjutnya karena pada ending cerita film ini masih belum selesai. Dan saya juga baru tau kalau film ini diadaptasi dari novel trilogi dari temen kampus. Lucunya dia udah baca buku yang pertama dan ketiga dan dia menyuruh saya beli buku kedua dan baca terus nanti ceritain ke dia. Alhasil pas ke gramedia yg niatnya mau beli buku kuliah malah jadi beli buku catching fire itu karena penasaran sama cerita selanjutnya. Awalnya mau mengurungkan niat untuk beli dan baca buku itu setelah lihat tebalnya 424 halaman dan niat tersebut berubah jadi beli dan suruh kawan tadi untuk baca terus nanti dia ceritain ke saya haha. Kenapa saya gak mau baca buku setebal itu? Jawabannya adalah saya tipe orang yg lama kalau baca buku. Novel biasa aja yg tebalnya 100an gitu bacanya bisa 3 bulan apalagi kalo 424 halaman dan seperti yg sudah diduga sebelumnya saya selesai baca novel itu sekitar 8 bulan. Kadang salut sama orang yg bisa cepat selesai baca novel tebel kayak novel harry potter dan lain sebagainnya yg tebelnya hampir sama kayak kamus ._.

Selesai baca novel itu saya semakin penasaran sama filmnya yg akan tayang november 2013 ini karena di novel itu ada beberapa cerita yg menurut saya pasti seru dan tak terduga. Apalagi di novel itu diceritakan akan ada cowok ganteng *matalopelope*. Tapi novel kedua ini membuat saya semakin penasaran sama akhir cerita hunger games ini yg berjudul mockingjay dan saya belum sempat untuk beli bukunya (padahal belum ada duit). Secepatnya saya akan beli novel ketiganya supaya gak mati penasaran sama akhir ceritanya

Buku Catching Fire
Catching Fire adalah buku kedua dari trilogi The Hunger Games yang dikarang oleh Suzanne Collins. Sebagai sekuel dari buku sebelumnya, novel ini meneruskan kisah Katniss Everdeen di negara fiksi futuristik, Panem. Melanjutkan cerita sebelumnya, pemberontakan terhadap kekejaman Capitol telah dimulai, dan Katniss bersama Peeta Mellark dipaksa kembali ke arena untuk mengikuti The Hunger Games untuk kedua kalinya. Buku ini dirilis pada 1 September 2009 di Amerika Utara sedangkan di Indonesia buku ini diterbitkan oleh Gramedia Pustaka Utama dengan judul Tersulut pada bulan Juli 2010. Adaptasi filmnya dijadwalkan akan dirilis pada 22 November 2013.
Tema utama dari novel ini meliputi kelangsungan hidup, kontrol pemerintah, pemberontakan, dan kemerdekaan. Catching Fire telah menerima banyak review positif. Pujian ditujukan pada kejeniusan Collins dalam mendeskripsikan prosa, akhir cerita, dan pengembangan karakter Katniss. Novel ketiga dan terakhir dari trilogi ini, Mockingjay, dirilis pada tanggal 24 Agustus 2010.

SINOPSIS FILM THE HUNGER GAMES : CATCHING FIRE
Kemenangan Katniss di Hunger Games membuat Presiden Snow geram karena menurutnya Katniss telah menyulut api pemberontakan di beberapa distrik. Maka dari itu Presiden Snow mengancam Katniss untuk membuktikan bahwa ia dan Peeta saling mencintai dalam Tur Kemenangan untuk meredakan semangat pemberontakan penduduk. Masalahnya, Peeta sedikit marah pada Katniss tepat saat mereka kembali ke distrik 12 setelah mereka memenangkan Hunger Games dan mereka saling menjauh. Dilain pihak, Katniss bingung dengan perasaannya terhadap Gale karena tampaknya Gale mulai menunjukkan ketertarikannya pada Katniss.

Sementara itu, Capitol memiliki agenda sendiri untuk Quartel Quell yang ketiga. Dalam upaya Presiden Snow membalas dendam, Katniss dan Peeta kembali bermain dalam Hunger Games. Mimpi buruk Katniss belum lagi hilang dan ia sudah harus mempertaruhkan hidupnya sekali lagi. Namun kali ini ia bertekad untuk melindungi Peeta karena ia berutang banyak pada anak lelaki itu. Sanggup kah Katniss membuktikannya pada Presiden Snow?

Jadi semakin gak sabar nunggu bulan november 2013 supaya tau bagaimana cerita yg ada di novel dibuat jadi film. Mungkin segini aja postingan kali ini padahal masih banyak yg bisa diceritakan tapi saya gak mau spoiler film ini lebih banyak biar temen temen yg baca postingan ini juga penasaran sama filmnya :p
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS

1 Response to "THE HUNGER GAMES : CATCHING FIRE"

  1. Unknown says:
    11 Februari 2015 pukul 10.38

    review dan resensi film yang bagus Sinopsis Film, Review Film, Resensi Film, Cerita Film

Posting Komentar