3 Wanita Paling Kuat Dalam Hidup



1.       1.Ibu

Hampir orang di dunia nyata,dunia maya dan dunia lain pasti wanita paling berharga di hidupnya pasti ibunya sendiri. Ya sama dengan saya yang menurut saya pastinya ibu saya lah wanita paling kuat,berharga,dll pokoknya paling paling lah (termasuk paling cerewet juga). Seorang ibu kuat karena dia mampu selama kurang lebih 9 bulan 10 hari membawa bayi di dalam perutnya setelah itu mampu berjuang untuk melahirkan anaknya dan membesarkan  anaknya dengan penuh kasih sayang. Seorang ibu selalu mendoakan dan memberikan yang terbaik untuk anaknya tapi anaknya belum tentu memberikan yang terbaik untuk ibunya. Bagi wanita, seorang ibu adalah sosok yang sangat membantunya dalam menghadapi kehidupan. Contohnya pasti seorang ibu yang memberitahu bagaimana ciri ciri ketika masa pubertas, bagaimana sikap dalam mengahadapi cowok *pengalaman pribadi*, dan biasanya seorang cewek pasti lebih nyaman cerita masalah yang dia hadapi kepada ibunya karena sesama wanita. Seorang ibu juga wajib pintar masak untuk keluarganya karena masakan ibulah yang paling enak menurut anaknya ya meskipun terkadang masakannya mungkin keasinan. Tapi apapun yang terjadi pastinya seorang ibu sangat berarti bagi semua orang karena tanpa ibu tidak mungkin ada seorang anak yang bisa lahir.

2.      2. Mbah Uti
Menurut saya Mbah Uti adalah wanita yang berhasil menduduki peringkat kedua dalam daftar 3 wanita paling kuat di dalam hidup saya *alah*. Mbah Uti adalah ibunya dari ibu (bagi saya sama dengan nenek dari ibu). Gatau kenapa di keluarga dari ibu masih agak agak terbawa tradisi jawa *karena orang jawa* makanya yang seharusnya manggil kakek / nenek diganti jadi mbah kakung sama mbah uti. Bisa dibilang Mbah Uti tuh paling sayang sama saya dianatar cucu yang ada, mungkin karena saya cucu pertama di keluarga mbah jadinya paling disayang deh haha. Jaman kecil dulu mbah selalu bela saya kalo saya lagi dimarahi ibu. Mbah juga pernah bantu saya membujuk ibu untuk beliin sepeda jaman SD dulu dan hal itu berhasil karena ibu selalu mendengarkan apa yang dibilang mbah. Jaman SD sampai SMP dulu saya selalu makan disuapin sama Mbah Uti dan salah satu kebiasaan mbah adalah suka ciumin aku dalam keadaan apapun. Mbah Uti tipe wanita yang setia sama seperti cucunya yang mengetik postingan ini .  Dulu mbah uti hobi masak dan masakan mbah uti tuh paling enak kedua setelah masakan ibu sampai akhirnya sekarang mbah udah jarang masak karena sakit tapi mbah selalu masakin makanan yang saya suka kalo syang yang memintannya. Mbah Uti wanita yang berharga karena tanpa mbah gak mungkin ada ibu dan kalo ibu gak ada gak mungkin ada saya seorang wanita cantik seperti yang mengetik postingan ini.

3.       3. Nenek
Nenek adalah ibu dari bapak saya, dipanggil nenek karena biar beda aja sama mbah uti padahal keluarga bapak juga dari Jawa tapi tidak terlalu memakai tradisi Jawa karena memang udah lama di Medan dan semua anak nenek juga lahir di Medan. Nenek termasuk wanita hebat karena mampu melahirkan 7 anak laki-laki yang salah satunya adalah bapak saya. Nenek bisa menyekolahkan semua anaknya sampai akhirnya menjadi seorang yang tergolong sukses dan nenek juga mampu memberikan saya seorang bapak yang sangat bertanggungjawab untuk keluarganya. Bisa dibilang nenek lebih sayang sama adek saya yang cowok. Nenek juga hobi masak (mungkin kalo saya nanti udah jadi nenek-nenek bakal hobi masak juga nih kayaknya), dan masakan nenek berhasil menempati peringkat ketiga sebagai masakan terenak menurut saya hhahaha. Tanpa seorang nenek gak akan pernah ada bapak dan kalo gak ada bapak gak mungkin ada saya yang manis tiada tara .


Pokoknya semua wanita yang ada di dunia ini termasuk dalam orang yang hebat,kuat dan lain-lain apalagi sekarang jamannya emansipasi wanita dimana seorang wanita lebih bisa mengeluarkan segala kemampuan yang dia punya tanpa harus takut apa yang dilakukannya itu salah.
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS

0 Response to "3 Wanita Paling Kuat Dalam Hidup"

Posting Komentar